Sunday, February 12, 2017

Sosialisasi UPSUS SIWAB

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan asal ternak, maka Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan membuat program terobosan Upaya khusus Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau atau yang disebut Upsus SIWAB (Upaya Khusus Sapi/Kerbau Induk Wajib Bunting).
Sosialisasi SIWAB akan dilakukan di beberapa propinsi target. Hal ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Upsus SIWAB. Sosialisasi perdana dilaksanakan melakui pertemuan pemantapan pelaksanaan Upsus SIWAB Tahun 2017 pada hari Kamis 6 Oktober 2016 di hotel Mercure Surabaya Provinsi Jawa Timur.
Pada kesempatan yang sama Plh. Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Riwantoro menyampaikan pelaksanaan SIWAB diharapkan lebih baik dari program sebelumnya GBIB. Lanjut ditegaskan " Yang diperlukan adalah komitmen yang kuat, ini baru pemanasan tapi kita sudah panen pedet dimana-mana", ucapnya.
Tahun 2017 kegiatan Ditjen PKH lebih fokus pada Upsus SIWAB. Riwantoro mengajak untuk benar-benar bekerja dengan baik sehingga target diharapkan bisa tercapai. secara resmi sosialisasi Upsus Sosialisasi SIWAB resmi dibukan oleh Plh. Ditjen PKH Riwantoro.

No comments: